Berkat Pengalaman Memimpin Banyuwangi, Anas Moncer jadi Menpan RB

Menpan RB Abdullah Azwar Anas
Sumber :
  • Kemenpan RB/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Abdullah Azwar Anas mengungkapkan pengalamannya memimpin Banyuwangi menjadi bekalnya saat ini untuk menjalankan tugas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). 

Seorang Pria di Desa Bayurejo Bacok Tetangganya Lantaran Hal Ini

Anas menerapkan sejumlah langkah tegas di antaranya dengan memangkas penilaian RB kementerian dari 259 komponen pertanyaan mengerucut pada 26 pokok pertanyaan terkait kemiskinan dan investasi. 

Sementara selama ini, penilaian Kemenpan RB disebutnya terjebak pada tumpukan kertas yang terkadang penyampaian administrasi bagus namun angka kemiskinan di wilayah tersebut naik. 

Presiden Jokowi Datang, 10.323 Sertifikat Elektronik Warga Banyuwangi Dibagikan

“Ini berkat pengalaman saya memimpin daerah kemudian kami wujudkan dalam bentuk penilaian,” kata Anas pada Banyuwangi.viva.co.id.

Kini, Anas mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mengkoordinir program digitalisasi di tingkat nasional untuk memperbaiki ketidakefensifan 1 inovasi 1 aplikasi seperti yang banyak terjadi saat ini. 

Korban Tenggelam di Muara Kuala Raja Bireuen Ditemukan di 2 Mil Laut

Lebih lanjut, Anas juga menyebut tak akan ada lagi penghargaan untuk pemerintah daerah sementara angka kemiskinan di wilayah tersebut masih naik atau investasinya turun. 

Hal tersebut adalah penerapan dari keputusan Reformasi Birokrasi (RB) Berdampak yang dicanangkan dengan saran Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
img_title