PKB Ajukan 3 Nama untuk Lawan Petahana di Pilkada Banyuwangi

Lambang PKB terbaru
Sumber :
  • Dok. PKB/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi terus menggodok nama-nama yang berpotensi maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melawan kekuatan petahana Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. 

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

PKB terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, di antaranya membangun koalisi dengan Partai Demokrat serta didukung beberapa partai non parlemen.

“Dari internal, kita sudah mengajukan 3 nama,” kata Ketua DPC PKB Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafaat atau Gus Malik pada Banyuwangi.viva.co.id.

Informasi Penting Untuk Orang Tua yang Anaknya Baru Belajar Naik Motor

Nama-nama tersebut di antaranya Sekretaris DPC PKB Banyuwangi Khusnan Abadi yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi, kemudian bendahara DPC PKB yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Banyuwangi Priyo Santoso. 

Sementara satu nama lain adalah Ahmad Munib Syafaat atau akrab disapa Gus Munib yang merupakan anggota DPRD sekaligus Rektor IAI Darussalam Blokagung. 

Indonesia vs Korea Selatan, Ini Lokasi Nobarnya

Terkait kriteria calon bupati yang paling tepat untuk diusung, Gus Malik menyebut perlu melihat terlebih dahulu kebutuhan dan visi misi untuk Banyuwangi di masa depan. 

“Semua kita invetarisasi dulu, kita survei dulu, baru itu yang menjadi ukuran (kandidat bacabup),” terang Gus Malik. 

Halaman Selanjutnya
img_title