Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Sumail Abdullah Nyanyikan Lagu Kelangan, Ayo Tebak Kodenya

Bakal calon Bupati Banyuwangi, Sumail Abdullah
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, beragam tingkah bakal calon Bupati Banyuwangi menjadi sorotan dan dikaitan dengan politik. Setelah sebelumnya Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah yang memposting video lama dalam akun Instagram @sugirah_bwi saat menyambut kedatangan Menhan Prabowo Subianto di Bandara Blimbingsari, kini giliran Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Sumail Abdullah yang menjadi perhatian publik.

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

Sekilas tidak ada yang janggal dengan yang dilakukan bakal calon Bupati Banyuwangi, Sumail Abdullah ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Banyuwangi ini sedang menyanyikan lagu berbahasa osing Banyuwangi dengan judul Kelangan.

Informasi Penting Untuk Orang Tua yang Anaknya Baru Belajar Naik Motor

Namun jika diperhatikan dengan seksama, ada beberapa lirik yang bisa dikaitkan dengan politik menjelang Pilkada 27 November 2024.

“Hang sun karepno yo mung ambi riko. Selawase yo mung ambi riko. (Yang saya mau hanya sama kamu. Selamanya hanya sama kamu),” ujar Sumail Abdullah dalam liriknya.

Indonesia vs Korea Selatan, Ini Lokasi Nobarnya

Namun nampaknya, apa yang dinginkan dalam lirik tersebut tidak sesuai dengan harapan karena adanya perbedaan

“Tapi kelendi maning, saikine wes bedho ceritane. Riko yo wes seng ono, digowo wong liyo (Tapi bagaimana lagi, sekarang kisahnya sudah berbeda. Kamu sudah tidak ada, dibawa orang lain),” tutur Sumail menirukan lirik lagi berbahasa daerah osing Banyuwangi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title