Dihantam Gelombang Pasang, Dua Perahu Nelayan Terbalik di Banyuwangi

Perahu nelayan Grajagan terbalik dihantam ombak
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA BanyuwangiCuaca buruk masih mengancam wilayah perairan Banyuwangi. 2 perahu nelayan dilaporkan terbalik akibat dihantam pasang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, 8 orang penumpang perahu berhasil menyelamatkan diri.

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

Dua buah perahu milik nelayan ini masih terbalik di perairan Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis, 25 April 2024.

Beberapa bagian perahu pecah dan rusak akibat kerasnya hantaman gelombang pasang. Mesin perahu juga dalam kondisi terendam air.

Informasi Penting Untuk Orang Tua yang Anaknya Baru Belajar Naik Motor

Peristiwa ini bermula saat 8 orang nelayan setempat berniat mencari lobster dengan menaiki 2 buah perahu. Rabu, 24 April 2024.

Namun niat mereka terhenti saat perahu yang mereka tumpangi tiba-tiba dihantam gelombang pasang saat akan masuk ke kawasan perairan.

Indonesia vs Korea Selatan, Ini Lokasi Nobarnya

“Kemarin gelombang memang agak tinggi. Karena sudah biasa melaut, mereka abaikan saja karena dianggap hal biasa,” ujar Surahwi seorang nelayan.

Tapi hal yang tidak terduga terjadi, saat akan memasuki kawasan perairan lepas. Dua perahu nelayan tersebut dihantam gelombang pasang.

Halaman Selanjutnya
img_title