Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2024-2029

Ketua KPU Lumajang, Yuyun Baharita saat kegiatan KPU
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA BanyuwangiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah menetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lumajang dalam Pemilu 2024, pada Rapat Pleno, Kamis 2 Mei 2024. 

Pelaku Nikah Dibawah Umur di Lumajang Sudah Ditahan Polisi?

Penetapan tersebut, kata Ketua Komisioner KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita pada Banyuwangi.viva.co.id, Jumat 3 Mei 2024, sudah tertuang dalam Keputusan KPU Lumajang Nomor 898 Tahun 2024, yang ditandatanganinya pada tanggal 2 Mei 2024.

Menurut keterangan Komisioner KPU Kabupaten Lumajang lainnya, Hasyim Asy’ari, menyampaikan pada Banyuwangi.viva.co.id, kalau di Dapil 3 (Pasirian dan Tempeh) ada 1 calon terpilih yang meninggal dunia. 

Rumah Tim Sukses Bacabup Lumajang Dibondet OTK, Teror Pilkada?

“Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ada Saiful Anam yang meninggal dunia akibat sakit, dan setelah melakukan klarifikasi ke DPC PDIP Kabupaten Lumajang, maka penetapan calon terpilih digantikan kepada peroleh suara terbanyak kedua yaitu Solikin,” ujar Hasyim Asy’ari.

Berikut ini adalah nama-nama DPRD Kabupaten Lumajang periode 2024-2029 dari masing-masing Dapil se-Lumajang, setelah ditetapkan :

PMI Ilegal di Malaysia Asal Lumajang Meninggal Dunia

DAPIL 1 (Lumajang, Sukodono dan Sumbersuko):

1. PKB 1 kursi, (Ma’ruf Nidhomuddin)

2. Gerindra 2 kursi, (Deddy Firmansyah dan Gatot Sarworubedo)

3. PDI Perjuangan 1 kursi, (Ratih Damayanti)

Halaman Selanjutnya
img_title