Inspeksi ke Mie Gacoan, Dinkes Jember Dapat Penolakan

Dinkes Jember dapat penolakan inspeksi manajemen Mie Gacoan
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Hendak melakukan inspeksi ke stand Mie Gacoan, Dinas Kesehatan Kabupaten Jember mendapat penolakan.

Konten Kreator Tuai Kecaman Usai Diduga Tipu Kakek dalam Video Viral

Penolakan itu disampaikan oleh manajemen Mie Gacoan yang ada di Jalan Sumatera, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Selasa 28 Mei 2024.

“Jadi intinya menurut Manager Resto, untuk melihat proses persiapan dan distribusi, harus ada izin dari pusat," kata Kepala Dinkes Jember, dr. Hendro Soelistijono.

Telur: Lebih dari Sekadar Gorengan, Eksplorasi Olahan Telur yang Menggugah Selera

"Padahal sudah kami sampaikan, tujuan kami datang kesini bukan untuk mencari-cari. Tapi lebih pada untuk memberikan perimbangan informasi berita,” sambung Hendro.

Dengan adanya penolakan dari pihak manajemen, masyarakat akan bertanya-tanya dengan adanya informasi yang viral tentang, adanya dugaan porsi Mie Gacoan yang ditemukan telur lalat.

Jember, Pesona Kota Tembakau: Rekomendasi Hotel Terbaik untuk Liburan Anda

"Kenapa kami yang mendapat surat tugas malah tidak diperkenankan. Kami adalah unsur pemerintah, yang bertugas untuk mengawasi makanan yang ada di Kabupaten Jember,” kesalnya.

Kendati demikian, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Mie Gacoan pusat seperti yang disampaikan oleh manajemen di Jember.

Halaman Selanjutnya
img_title