Bupati Banyuwangi: Bedah Rumah Warga Miskin Harus Terus Digeber

Bupati Ipuk Terus Geber Bedah Rumah Warga Miskin
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Berbagai program penanganan kemiskinan terus digeber Pemkab Banyuwangi. Seperti program Bedah Rumah dengan merenovasi rumah warga pra sejahtera.   

Batik Kinnara Kinnari Banyuwangi yang Sarat Nilai Budhis, Cek Fakta Pemesannya

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan Pemkab terus melanjutkan program bedah rumah tak layak huni melalui skema gotong royong banyak pihak.

Mulai dari pemkab, pemerintahan desa, swasta, hingga dukungan dari pemerintah pusat.  

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul: Lilin Lan Lintang

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terus bersinergi, yang bersama-sama, bergotong royong membantu warga Banyuwangi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Bupati Ipuk menambahkan bantuan stimulus perbaikan rumah adalah salah satu upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.  

Bupati Banyuwangi: Penerimaan Siswa Baru SDN dan SMPN Gratis!

“Program ini tidak sekadar menyediakan rumah layak huni. Namun juga memperhatikan sirkulasi udara dan air bersihnya. Jadi rumah tinggal masyarakat tidak hanya nyaman namun juga lebih sehat tinggal di rumah barunya," kata Ipuk.  

Ipuk sendiri menyempatkan diri mengunjungi rumah warga penerima program bedah rumah, Boimin yang tinggal di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title