Anggota Pramuka Aceh Tengah Lolos Ke Portugal

Ashabul Kahfi Mahtuah, anggota Pramuka asal Kwarcab Aceh Tengah
Sumber :

Aceh Tengah, VIVA Banyuwangi – Ashabul Kahfi Mahtuah, anggota Pramuka asal Kwarcab Aceh Tengah yang berasal dari Gugus depan Sekolah Menengah Atas Negeri 15  Takengon lolos ke Portugal untuk mengikuti 16th World Scout Moot pada 2025. 

10 Yel-Yel Keren Pramuka: Membakar Semangat, Mengukir Kebersamaan

Kahfi, sapaan akrab Ashabul Kahfi Mahtuah dinyatakan lolos dan mendapat ranking 1 daerah dengan nilai tertinggi 345, berdasarkan pengumuman hasil seleksi ke Portugal oleh Kwarda Aceh pada tanggal 6 sampai 9 Juli 2024 di Bumi Perkemahan Saree, Aceh Besar.

"Alhamdulillah, lulus. Selama tahun ini akan terus berlatih bersama Kwarda Aceh untuk persiapan," kata Kahfi yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id, pada Jum’at 12 Juni 2024.

Ditangan Ernawati, Saka Wanabakti Aceh Tengah Kembali Bergeliat

Kahfi mengucapkan terima kasih kepada kakak Pamong dan kakak-kakak instruktur di Saka Wanabakti Aceh Tengah yang telah membina dirinya pada Februari 2024 lalu.

"Tanpa Kaka-kakaksaya tidak bisa sampai ke titik ini, selain ilmu Kepramukaansaya juga ditempa dari segi fisik, mental dan pengetahuan tentang lingkungan serta kemanusiaan,” tambah Kahfi.

Zulfahmi MD, Anggota Pramuka Asal Bireuen Jadi Pengurus Kwarnas

Selain Kahfi, terdapat 17 anggota Pramuka lainnya dari sejumlah Kabupaten/Kota se-Aceh yang lulus mengikuti event international mewakili Indonesia.

16th World Scout Moot akan berlangsung pada 25 Juli - 3 Agustus 2025 mendatang di Portugal dengan tuan rumah adalah Federação Escutista de Portugal (Federasi Pramuka Portugal).

Halaman Selanjutnya
img_title