Banyuwangi Siaga Jelang Pilkada, Operasi Pendinginan Digencarkan

Banyuwangi Siaga Jelang Pilkada, Operasi Pendinginan Digencarkan
Sumber :
  • Dok. Polres Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Menjelang pelaksanaan Pilkada, Polresta Banyuwangi bergerak cepat untuk menjaga situasi tetap kondusif. Operasi National Cooling System (NCS) yang bertujuan untuk mendinginkan suasana dan mencegah terjadinya gesekan atau isu SARA, kembali diaktifkan.

Curhatan Lengkap Ibu yang Anaknya Menjadi Korban KDRT Ayah Kandung dan Ibu Tiri di Banyuwangi

"Banyuwangi masuk dalam daftar daerah yang perlu diwaspadai, maka dari itu kami langsung bergerak," tegas Kapolresta Banyuwangi, Kombes Nanang Haryono.

Operasi NSC akan dimulai Minggu 11 Agustus 2024, atas instruksi Kapolda Jatim, seluruh jajaran Polresta Banyuwangi telah bergerak melaksanakan tugas masing-masing dalam rangka operasi NCS.

Anak Dianiaya Ayah Kandung dan Ibu Tiri, Polsek Cluring: Kasus Ditangani Polresta Banyuwangi

Mulai dari tingkat Polsek hingga tingkat Polres, setiap personel memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pendekatan Persuasif Jadi Kunci

Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Kholid, menjelaskan bahwa pendekatan persuasif menjadi kunci utama dalam operasi NCS.

Seorang Anak Usia 3 Tahun Diduga Dianiaya Ayah Kandung dan Ibu Tiri

"Masing-masing PJU memiliki tanggungjawab untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat. Misalnya, humas akan aktif melakukan sosialisasi dan audiensi dengan berbagai pihak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title