Masa Pendaftaran Paslon di Pilkada 2024, Ratusan Polisi Bersiaga Di Kantor KPU Banyuwangi

Polisi Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan Di Kantor KPU Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi

Banyuwangi,  VIVA Banyuwangi – Tahap pendaftaran pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 telah resmi dimulai. Pengamanan ketat diberlakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan yang akan datang.

Polres Situbondo Amankan 2 Pengedar Ratusan Pil Trex

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, yang diwakili Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Idham Khalid, memimpin langsung pengamanan di kantor KPU Banyuwangi, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Pengamanan tersebut melibatkan personil dari Polresta Banyuwangi yang ditempatkan di seluruh area kantor KPU. 

Polisi Tangkap Pasangan Suami Istri Pelaku Kekerasan terhadap Anak di Banyuwangi

Keamanan ini tidak hanya berada di dalam gedung, tetapi juga berjaga di luar area kantor KPU untuk memastikan situasi tetap terkendali. 

Polisi menekankan bahwa pengamanan ini merupakan prosedur standar yang harus dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan, baik petugas KPU maupun masyarakat.

Polsek Purwoharjo Ungkap Kasus Ilegal Logging, Dua Pelaku Diamankan

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Banyuwangi, terutama menjelang pelaksanaan pemilu," tegas Kombes Pol Nanang Haryono melalui Kabag Ops Kompol Idham Khalid.

Idham menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut juga mendapat apresiasi dari pihak KPU Banyuwangi. Sinergi antara kepolisian dan KPU dinilai sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang bebas, jujur, dan aman. 

Halaman Selanjutnya
img_title