Hari Pertama Pendaftaran Pilkada Banyuwangi Sepi, Hari ini 2 Bapaslon Diagendakan Daftar

Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan (tengah)
Sumber :
  • Dok. KPU Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi mencatat tidak ada satu pun pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran, Selasa 27 Agustus 2024.

Prakiraan Cuaca Banyuwangi, 17 September 2024: Matahari Bersinar, Namun Awan Mendung Siap Mengguyur

Hingga batas waktu yang ditentukan, yakni pukul 16.00 WIB, KPU Banyuwangi belum menerima pendaftaran dari pasangan calon manapun.

“Pada hari ini (kemarin), kami mulai membuka pendaftaran dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Namun, belum ada satupun pasangan calon yang datang untuk mendaftar,” ujar Ketua KPU Banyuwangi Dian Purnawan, Selasa 27 Agustus 2024.

Petahana Ditantang Ali Makki

Warga Desa Genteng Wetan Banyuwangi yang Sulap Saluran Air Kotor Jadi Kolam Ikan

Pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) akan kembali dibuka pada hari ini Rabu 28 Agustus 2024 dengan waktu yang sama.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, besok akan ada dua pasangan calon yang bakal datang dan mendaftar sebagai bakal calon pasangan peserta Pilkada Banyuwangi," tutur Dian Purnawan.

Endhog-endhogan, Tradisi Warga Banyuwangi Peringati Maulid Nabi

Dua bapaslon tersebut diperkirakan adalah pasangan petahana, Ipuk Fiestiandani - Mujiono, serta pasangan penantang, Moh Ali Makki - Ali Ruchi.

Halaman Selanjutnya
img_title