Memasuki Tahap Kampanye, Kapolres Situbondo Tekankan Kembali Netralitas dalam Pilkada

Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Dharmawan, Pimpin Apel
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, kembali mengingatkan jajarannya baik personel Polri maupun ASN Polres Situbondo, untuk netral menghadapi Pilkada 2024 yang saat ini memasuki tahapan Kampanye.

Taman Safari Prigen: Petualangan Liar di Kaki Gunung Arjuno

Dalam kontestasi politik, netralitas anggota Polri dan ASN menjadi salah satu aspek penting. Hal ini ditekankan oleh Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, kepada seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Perwira dan seluruh anggota Polri dan ASN Polres Situbondo pada saat memimpin apel pagi, Senin, 30 September 2024.

“Kita harus netral, artinya tidak memihak. Tidak boleh mempengaruhi orang lain untuk memilih atau menunjukkan keberpihakan kepada salah satu paslon. Foto dengan simbol tangan juga tidak diperbolehkan, itu untuk menjaga netralitas. Tugas Kepolisian adalah pengamanan, memastikan Pilkada ini berjalan aman, tertib, lancar dan damai” tegas AKBP Rezi Dharmawan.

Pasuruan: Pesona Wisata Tersembunyi di Jawa Timur

Memasuki Tahap Kampanye mulai , Polres Situbondo Polda Jatim menerjunkan 150 personel gabungan Polres dan Polsek jajaran akan melaksanakan pengamanan mulai tanggal 25 Oktober – 9 November 2024 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Kemudian kepada Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar kamtibmas diharapkan untuk berperan aktif turun untuk melihat/sambang di masing masing wilayah tugas, terkait keamanan desa untuk sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif selama Pilkada 2024.

Aksi Heroik Penjaga Toko Gagalkan Pencurian Motor di Pasuruan, Pelaku Jadi Bulan-bulanan Warga

“Dalam pengamanan Kampanye, Polres Situbondo bekerjasama baik dengan unsur TNI serta stakeholder lain, diantaranya KPU dan Bawaslu serta didukung seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menciptakan suasana yang sejuk, kamtibmas yang kondusif” pungkasnya.