Art Week dan Kuliner Siap Digelar, Sajikan Makanan Khas Banyuwangi Selatan

Kuliner ayam pedas khas Banyuwangi
Sumber :
  • Twitter @mamaliakeriting

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Banyuwangi art week dan kuliner yang menjadi rangkaian Banyuwangi Festival siap digelar pada 1-3 September 2023 di area Taman Blambangan. 

Situbondo, Surga Kuliner Tersembunyi di Tapal Kuda

Digelar secara gratis dan terbuka untuk umum, gelaran tahunan tersebut kali ini mengangkat tema makanan khas Banyuwangi kuliner ayam pedas. 

"Ayam pedas Banyuwangi merupakan salah satu kuliner yang banyak kita dapati di daerah selatan, contohnya Kecamatan Pesanggaran," terang Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Nanin Oktaviantie kepada banyuwangi.viva.co.id.

Banyuwangi: Surga Kuliner di Ujung Timur Jawa

Di acara tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi akan mendatangkan kuliner ayam pedas yang telah terkenal di kalangan masyarakat, di antaranya dari Kecamatan Genteng dan beberapa wilayah lain. 

Nanin menambahkan, acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan makanan khas tanah Blambangan bagian selatan kepada masyarakat umum. 

Menggali Kelezatan Autentik: Cara Membuat Pempek Palembang yang Asli

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Banyuwangi untuk meramaikan gelaran Banyuwangi art week dan kuliner yang diisi berbagai penampil tersohor, di antaranya Gilga Akustik yang tengah digandrungi kawula muda. 

"Tanggal 2 dan 3 (September 2023) akan kita datangkan artis-artis lokal Banyuwangi yang sudah nasional," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title