Eksotisme Konservasi Tukik Penyu di Banyuwangi, Wisatawan Wajib Kunjungi Pantai Bomo Blimbingsari

Ilustrasi tukik
Sumber :
  • Dok. Unair/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Zona konservasi pohon cemara dan tukik penyu pantai ria bomo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi ini tak pernah sepi dari wisatawan.

Sendratari Meras Gandrung: Penggambaran Perjuangan Keras Seorang Penari

Pantai ria bomo

Photo :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Saat hari libur ataupun hari hari produktif tetaplah menjadi tujuan wisatawan. Bila ingin ke pantai ria Bomo wisatawan bisa menempuh perjalanan dari Kecamatan Rogojampi ke arah timur berjarak kira kira 17 km dari pusat rogojampi dengan waktu tempuh 30 menit.

Ini Kata Wisatawan Tentang Budaya di Banyuwangi

Pantai ini menawarkan keindahan pantainya yang eksotis, bersih dan terawat, spot foto yang menarik dan deretan cemara yang rindang.

Menurut Nurkholis, "Pantai Ria Bomo ini menarik karena ada wisata tukik penyu, spot foto, deretan pohon cemara yang rindang untuk menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan diwarung yang ada dipinggiran pantai," ungkapnya kepada Banyuwangi.viva.co.id. Jum'at 1 Desember 2023

Rp 3,3 Miliar Siap Dicairkan, Revitalisasi Pasar Rogojampi Dikerjakan Tahun Ini

Pantai ria bomo

Photo :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Namun untuk bisa menyaksikan tukik penyu tidak setiap bulan ada, penyu sendiri bertelur hingga menjadi tukik siap dilepas biasanya di bulan Juni hingga September.

Halaman Selanjutnya
img_title