Libur Panjang, Pantai Gumuk Kantong Menarik Banyak Wisatawan

Pantai gumuk kantong Muncar Banyuwangi
Sumber :
  • Ahmad Fawaid/VIVA Banyuwangi

Bayuwangi, VIVA Banyuwangi – Banyak orang mengenal Banyuwangi ialah kota dengan keindahan alamnya, mulai dari pegunungan, air terjun, hutan wisata hingga pantai - pantai yang menawan.

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

Terletak diujung timur pulau jawa, Banyuwangi dijuluki sebagai kota sunrise of java, termasuk pantai gumuk kantong.

Pantai yang terletak di Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar Banyuwangi Jawa Timur ini masih menjadi pusat perhatian wisatawan untuk dikunjungi.

Sendratari Meras Gandrung: Penggambaran Perjuangan Keras Seorang Penari

Hanya bermodal 10 ribu di tiket masuk, pengunjung dimanjakan birunya air laut yang bersih sembari menyantap aneka makanan khas Banyuwangi seperti rawon pecel, sego tempong, ikan bakar dan masih banyak lainya.

Pantai ini dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Gumuk Kantong berkreasi, Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar Banyuwangi Jawa Timur.

Ini Kata Wisatawan Tentang Budaya di Banyuwangi

Menurut sekretaris Pokdarwis pantai gumuk kantong berkreasi Syamsul Arifin memang mulai seminggu terakhir, pengunjung yang datang tidak seperti biasanya.

"Alhamdulillah mulai semingguan terakhir ini banyak wisatawan yang datang dan tidak seperti bisanya, mungkin efek dari liburan panjang sekolah ini" terang Syamsul pada Banyuwangi.viva.co.id

Halaman Selanjutnya
img_title