Ipuk Tanggapi Pernyataan Gus Makki Soal Bentuk Satgas Ekraf jika Terpilih jadi Bupati Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani
Sumber :
  • Ipuk.fdani/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menanggapi pernyataan KH Ali Makki Zaini (Gus Makki) yang mengatakan akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ekonomi Kreatif jika terpilih menjadi Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2024.

Gus Haris Dapatkan Rekom Dari PKS Pada Pilkada Kabupaten Probolinggo

Ipuk mengatakan ekonomi kreatif di Banyuwangi sudah bertumbuh dan telah banyak komunitas anak muda yang menjadi bagian dari pengembangan ekonomi kreatif. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi pun disebutnya terus mendongkrak tumbuhnya ekonomi kreatif melalui berbagai program, di antaranya Jagoan Banyuwangi dan UMKM Naik Kelas. 

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Jajaran Polsek Wongsorejo Datangi Pangkalan Truk

“Bagi saya, satgas dibuat ketika ada sesuatu yang darurat. Sesuatu yang sangat urgent dan sulit kita kembangkan,” kata Ipuk pada Banyuwangi.viva.co.id.

Ipuk meyakinkan Banyuwangi belum cukup memerlukan pembentukan satgas karena ekonomi kreatif di Banyuwangi saat ini sudah berkembang dengan baik. 

Liburan Telah Tiba, Ini Rekomendasi Hotel di Banyuwangi, Dekat Pusat Kota dan Wisata!

“Cukup dengan bagaimana memaksimalkan program dan bagaimana masyarakat terlibat dalam pengembangan ekonomi kreatif,” yakinnya. 

Sebelumnya, Gus Makki mengatakan akan membentuk satgas ekonomi kreatif jika terpilih menjadi Bupati Banyuwangi, di hadapan para pelaku pariwisata

Halaman Selanjutnya
img_title