Kunjungi SMPN 1 Singojuruh, Bupati Banyuwangi Soroti Praktik Parenting

Bupati Ipuk kunjungi SMPN 1 Singojuruh
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi SMPN 1 Singojuruh dalam rangka Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) pada Rabu, 5 Juni 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Ipuk meninjau langsung penerapan program Sekolah Orang Tua Hebat (SOBAT) dan menyapa para wali murid yang telah berkumpul. 

Didampingi kepala Dinas pendidikan dan kepala Dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana (Dinsos PPKB), serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Ipuk menyoroti beberapa hal. 

Di antaranya terkait praktik parenting, yaitu melalui program SOBAT, Pemkab Banyuwangi mengajak para orang tua untuk berkolaborasi dengan sekolah agar anak mendapatkan layanan yang kompleks dan inklusif. 

“Bukan hanya sekolah yang harus memberikan pendidikan, keluarga punya peran yang lebih besar daripada sekolah,” pesan Ipuk. 

Lanjutnya, program SOBAT diharapkan menjadi fasilitas bagi orang tua untuk terus belajar, karena program tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi orang tua. 

Ipuk berharap, hasil dari program SOBAT, orang tua dapat memperbaiki komunikasi dengan anak dan dapat lebih mengontrol emosi dengan baik.