Jembatan Kali Sodong, Destinasi Wisata Alternatif Liburan

Jembatan Sodung, hasil dari aspirator H. Sumail Abdullah
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Desain yang menarik, membuat jembatan kali sodong banyak dikunjungi wisatawan. Bukan hanya warga sekitar, wisatawan dari kota lain juga berkunjung Jembatan Kali Sodong terutama saat liburan.

Sekilas desain pada jembatan kali Sodung ini nampak seperti jembatan penghubung antar Kabupaten di jalur utama jalan raya.

Desainnya menarik dan modern dengan perpaduan warna mencolok, sangat pas untuk dijadikan latar belakang fotografi.

Namun siapa sangka, jika jembatan kali Sodong tersebut terletak di kawasan yang cukup jauh dari pemukiman padat penduduk.

Jembatan kali Sodong berada di Dusun Tangkes, Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Berjarak sekitar 1 km dari jalur utama Jawa Bali.

"Jembatan Kali Sodong ini sudah menjadi destinasi wisata baru di Kecamatan Wongsorejo. Itu bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar," ujar Camat Wongsorejo Nuril Fattah saat dihubungi di areal Jembatan Kali Sodong Senin, 26 Juni 2023

Gus Nuril juga menambahkan. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung di jembatan kali Sodong terutama saat akhir pekan. Bukan hanya warga sekitar tapi juga wisatawan dari luar kota.