Kisruh Tambak Sidojoyo Dengan Petani Desa Bimorejo, Camat: Tembok Tambak Segera Dibangun

Petani Desa Bimorejo histeris saat unjukrasa di tambak Sidojoyo
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Dampak kerugian petani Desa Bimorejo akibat operasional tambak Sidojoyo mulai menuju titik temu. Pemilik tambak Sidojoyo, Tri Widi Darwanto mensetujui permintaan petani untuk pembanguan tembok batas tambak Sidojoyo dengan lahan pertanian masyarakat.

Hal ini dilakukan guna mencegah menyebarkan percikan air dari operasional tambak.

 “Iya kita ketemu dengan pak Tri selaku ownernya dan beliau welcomelah dengan apa yang diinginkan oleh para petani,” ujar Camat Wongsorejo, Ahmad Nuril Falah.

 Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup di ruang Camat Wongsorejo tersebut, Tri Widi Darwanto menyampaikan keinginannya agar kisruh antara tambak Sidojoyo dan masyarakat Desa Bimorejo segera usai.

 “Karena beliau ingin meniru almarhum orang tuanya, pak Tedjo. Yang selama puluhan tahun tidak pernah ada masalah dengan petani,” tutur Camat Wongsorejo. Selasa, 8 Oktober 2024.

 Langkah positif yang akan dilakukan Tri Widi Darwanto adalah memenuhi tuntutan warga terkait Pembangunan tembok batas tambak dengan lahan pertanian warga.

 “Alhamdulillah tadi Pak Tri memberikan lampu hijau. Kalau memang (Pembangunan tembok) itu yang dikehendaki, (Tri Widi Darwanto) akan melakukannya,” kata Camat Wongsorejo pada Banyuwangi.viva.co.id.