Chandra Astan Sentuh Warga Pemukiman Magersari Tepi Hutan

Candra Astan petik kopi di Kampung Tengah Desa Bangsring Banyuwangi
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Mendapatkan label sebagai tokoh masyarakat tidak semudah seperti yang terlihat. Ada sebuah kewajiban besar yang harus diemban demi memajukan masyarakat luas terlebih ekonomi bawah.

Chandra Astan: Cabup, Siap! Cawabup, Yes! Semua Demi Banyuwangi

Seperti yang dilakukan Candra Astan, seorang tokoh masyarakat yang tinggal di pesisir Pantai Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur sejak beberapa tahun terakhir.

Di tengah kesibukannya sebagai pelaku usaha kuliner laut, Chandra Astan menyempatkan diri untuk membantu masyarakat yang tinggal di kawasan yang jauh dari keramaian.

Datangi PDIP, Mantan Birokrat Pemkab Jember Maju Pilkada 2024

"Awalnya saya berkenalan dengan bapak Bunaji yang saat itu dibawa oleh Bapak Singhan (Kades Bangsring)," ujar Chandra secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Dari obrolan tersebut didapatkan informasi bahwa warga yang tinggal di kawasan hutan milik Perhutani Banyuwangi Utara tersebut membutuhkan sentuhan kepedulian seorang Chandra Astan yang bisa mengayomi mereka.

Bacabup Banyuwangi, Chandra Astan Berjuang Untuk Masyarakat Melalui PDI Perjuangan

"Pada saat itu, saya lihat. Apa potensi yang ada di desa itu? Karena katanya kondisinya ekstrim kekeringan," kata Pemilik Perusahaan pembudidaya Lobster. PT Teras Samudra Sejahtera tersebut.

Chandra menjelaskan, warga disana tidak memiliki sumber daya potensi lain selain pertanian tadah hujan dengan tanaman jagung.

Halaman Selanjutnya
img_title