Manchester City Klub Menakutkan bagi Brighton Pekan kesembilan Premier League

ManCity vs Brighton di Premier League
Sumber :
  • Istimewa

Bola, VIVA Banyuwangi - Manchester City vs Brighton & Hove Albion menjadi sajian pekan kesembilan Premier League 2023/2024. Pertandingan ini berlangsung di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB 21 Oktober 2023.

Indonesia vs Uzbekistan, Pemkab Banyuwangi Ajak Masyarakat Nobar!

Manchester City menatap pertandingan ini dengan percaya diri. Bukannya tanpa alasan, karena skuad asuhan Pep Guardiola memiliki rekam jejak bagus main di kandang sendiri sepanjang 2023. 

Mengutip Squawka, 20 kemenangan beruntun didapatkan ManCity ketika tampil di Etihad Stadium pada tahun ini. Mereka juga tajam, karena total 65 gol disarangkan ke gawang lawan.

Merinding! Indonesia Menang, Penonton Nyanyikan Lagu Garuda di Dadaku

Tim berjuluk The Citizens juga kokoh dalam hal pertahanan. Mereka cuma sembilan kali kebobolan dalam pertandingan tersebut. Dan 12 pertandingan mereka jalani dengan catatan clean sheet.

Catatan ManCity itu akan jadi patokan bagi Brighton & Hove Albion. Skuad asuhan Roberto De Zerbi harus bisa mencari cara bagaimana meruntuhkan kedigdayaan sang tuan rumah.

Timnas Indonesia Berhasil Pulangkan Korea Selatan, Ragam Meme Banjiri Sosial Media

Berbanding terbalik dengan ManCity, dalam tiga pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi, Brighton gagal mengamankan kemenangan. Dua kali mereka kalah, dan sekali imbang.

Kekalahan pertama didapat di Piala Liga Inggris saat menghadapi Chelsea. Berlanjut ke Premier League, Aston Villa menundukkan mereka dengan skor 6-1. Dan yang terakhir imbang 1-1 menghadapi Marseille di Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
img_title