5 Jurus Jitu Kelola Email, Inbox Rapi, Kerja Makin Produktif!
Selasa, 1 April 2025 - 05:55 WIB
Sumber :
- Pexels: BM Amaro
Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Punya banyak email yang masuk setiap hari? Seringkali inbox jadi berantakan, bikin bingung, dan buang waktu untuk mencari email penting. Jangan biarkan email menguasai Anda! Ada cara-cara jitu untuk mengelolanya dengan efektif. Mari kita bahas 5 jurus ampuh yang bikin inbox Anda rapi dan kerja makin produktif.
1. Biasakan "Inbox Zero", Jangan Biarkan Email Menumpuk:
"Inbox Zero" bukan berarti inbox kosong, tapi tentang mengelola setiap email hingga tidak ada yang tertinggal. Setiap kali menerima email, segera tentukan tindakan:
Balas: Jika butuh respon, balas dan arsipkan.
Hapus: Jika tidak penting, hapus.
Arsipkan: Jika perlu disimpan tapi tidak butuh tindakan, arsipkan.
Baca Juga :
Ruang Lega Tanpa Bikin Kantong Bolong! 7 Ide Kreatif Bikin Tempat Penyimpanan Tambahan dari Barang Bekas!
Delegasikan: Jika perlu diteruskan ke orang lain, teruskan.
Halaman Selanjutnya
Tunda: Jika butuh waktu, jadwalkan untuk diproses nanti.