5 Jurus Jitu Kelola Email, Inbox Rapi, Kerja Makin Produktif!

Ilustrasi Email
Sumber :
  • Pexels: BM Amaro

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Punya banyak email yang masuk setiap hari? Seringkali inbox jadi berantakan, bikin bingung, dan buang waktu untuk mencari email penting. Jangan biarkan email menguasai Anda! Ada cara-cara jitu untuk mengelolanya dengan efektif. Mari kita bahas 5 jurus ampuh yang bikin inbox Anda rapi dan kerja makin produktif.

1. Biasakan "Inbox Zero", Jangan Biarkan Email Menumpuk:

Waspada! Kenali 8 Tanda Ikan Guppy yang Terkena Penyakit

"Inbox Zero" bukan berarti inbox kosong, tapi tentang mengelola setiap email hingga tidak ada yang tertinggal. Setiap kali menerima email, segera tentukan tindakan:

Balas: Jika butuh respon, balas dan arsipkan.

Bikin Anak Fokus Belajar di Rumah? Ini 5 Trik Cerdas Biar Belajar Jadi Seru!

Hapus: Jika tidak penting, hapus.

Arsipkan: Jika perlu disimpan tapi tidak butuh tindakan, arsipkan.

Ruang Lega Tanpa Bikin Kantong Bolong! 7 Ide Kreatif Bikin Tempat Penyimpanan Tambahan dari Barang Bekas!

Delegasikan: Jika perlu diteruskan ke orang lain, teruskan.

Halaman Selanjutnya
img_title