Desainer Banyuwangi Tampilkan Karya Apik, Catat Tanggalnya!

Karya Apik Komunitas Desainer Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Berbagai event kreatif yang ajeg digelar Pemkab Banyuwangi telah mendorong perkembangan ekonomi kreatif di daerah.

Prakiraan Cuaca Banyuwangi, 17 September 2024: Matahari Bersinar, Namun Awan Mendung Siap Mengguyur

Adalah komunitas fashion desainer Banyuwangi yang berinisiatif menggelar Banyuwangi Fashion Parade pada akhir pekan ini, Jumat – Minggu (19-21 Juli 2024).    

Komunitas Desainer Banyuwangi (KDB) adalah wadah yang menaungi para fashion designer Banyuwangi yang didirikan enam tahun lalu.

Warga Desa Genteng Wetan Banyuwangi yang Sulap Saluran Air Kotor Jadi Kolam Ikan

Ketua KDB, Sanet Sabintang menjelaskan BFP adalah event yang digelar KDB untuk mereka menampilkan karya-karya mereka dalam satu panggung.     

“Kami juga tidak menggelar fashion show saja, namun kami juga menggelar beragam acara lainnya untuk menemukan talent-talent baru di bidang fasahion juga sebagai sarana edukasi pada publik tentang dunia fashion itu sendiri,” kata Sanet.  

Endhog-endhogan, Tradisi Warga Banyuwangi Peringati Maulid Nabi

BFP 2024 ini mengusung tema “SOULFUL”. Tema ini mencerminkan kedalaman emosi dan semangat, dengan fokus pada keaslian, kehangatan, dan hubungan yang mendalam antara manusia dan lingkungannya.

Inspirasi desainnya adalah busana yang longgar, tenang, sederhana, dengan penekanan aksen warna netral, pink dan warna-warna segar.

Halaman Selanjutnya
img_title