Bhabinkamtibmas Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan 2024

Bhabinkamtibmas Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan APJW 2024
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Aipda Ngadiyanto, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Polresta Banyuwangi, menerima penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) 2024 kategori Inovasi Pembangunan dan Pelayanan Publik. Penghargaan diserahkan dalam acara Awarding Night APJW di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 24 Oktober 2024.

Kapolresta Banyuwangi Jalin Silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pererat Sinergitas Jela

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Jawa Timur, antara lain Gubernur Jawa Timur, Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim, serta pejabat penting lainnya.

APJW merupakan ajang tahunan yang memberikan penghargaan kepada desa-desa dan kelurahan di Jawa Timur atas inovasi dan kontribusi mereka dalam berbagai aspek, seperti ketahanan masyarakat, keamanan dan ketertiban, inovasi pelayanan publik, hubungan program pembangunan nasional maupun wilayah, sinergi antar lembaga, pelayanan publik, hingga partisipasi masyarakat.

Polresta Banyuwangi Jalin Sinergi dengan Media dalam Menjaga Kondusifitas Pilkada 2024

Pangdam V Brawijaya melalui Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI Endro Satoto juga menekankan bahwa kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat adalah kunci menjaga keamanan dan kesejahteraan Jawa Timur.

Sementara itu, Kapolda Jatim menggarisbawahi pentingnya solidaritas dan inovasi dalam menjawab kompleksitas wilayah Jawa Timur, terutama menjelang Pilkada 2024.

Jawa Timur: Surga Wisata yang Menanti untuk Dijelajahi

Penghargaan APJW 2024 ini melibatkan lebih dari 8.500 desa di Jawa Timur. Desa Sepanjang Kabupaten Banyuwangi meraih penghargaan dalam kategori Inovasi Pembangunan dan Pelayanan Publik.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi, Kombes Pol Rama Samtama Putra, mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil sinergi dari semua pihak terkait.

Halaman Selanjutnya
img_title