Lebih dari 100 Unit Truk Tujuan Lombok Antre Hingga Meluber ke Jalan Raya

Antrean Kendaraan Menuju Lombom
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Lebih dari 100 unit truk tujuan Lombok yang melalui pelabuhan Penyeberangan Tanjung Wangi meluber hingga ke jalan raya. Luberan truk terjadi akibat penuhnya parkiran di areal parkir pelabuhan Tanjung Wangi serta di kantong parkir.

Angin Kencang dan Ombak Tinggi, Pelabuhan Ketapang Jawa-Bali Dipadati Kendaraan

Luberan antrean truk yang akan menuju Lombok ini terlihat mengular lebih dari 1 kilometer di luar areal pelabuhan penyeberangan Tanjung Wangi Ketapang Banyuwangi. Kamis 27 Juli 2023.

Para pengemudi terpaksa memarkirkan kendaraan di sepanjang jalan pantura tersebut akibat terlalu banyaknya kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Lombok melalui pelabuhan Penyeberangan Tanjung Wangi.

3 Desa Wisata Rekomended di Pulau Lombok, Cocok Jadi Lokasi Berlibur Keluarga

"Kita terpaksa parkir disini. Mau dimana lagi? Parkiran yang sana (kantong parkir) udah penuh. Apalagi yang di areal pelabuhan, juga penuh. Jadi kita disini dulu sambil nunggu giliran," ujar Sobirin Pengemudi truk muatan snack

Selain sobirin, pengemudi lain Ansori juga mengalami hal yang sama. Malahan Ansori terpaksa mengurangi jatah makan karena kawatir kehabisan ongkos karena tidak diketahui akan berapa lama parkir disini.

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

"Saya biasanya makan 3 kali.  Tapi sampai sore ini, saya baru makan sekali. Paling akan makan lagi nanti malam. Kalau di warung seperti ini, saya hanya minum teh hangat saja. Yang penting perut tidak kosong," tutur Ansori saat ditemui banyuwangi.viva.co.id di depan warung makan sekitar pelabuhan penyebrangan Tanjung Wangi Ketapang Banyuwangi.

Sementara itu menurut Pelaksana Harian Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli. KSOP Tanjung Wangi, Ade Sucipto saat dihubungi banyuwangi.viva.co.id di kantornya mengaku tidak ada kendala dalam penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Wangi.

Halaman Selanjutnya
img_title