Pengemudi Keluhkan Penyesuaian Tarif Penyeberangan

Pelabuhan ASDP
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Penyesuaian tarif penyebrangan hingga 5 persen dikeluhkan pengemudi kendaraan barang. Penyesuaian tersebut semakin menambah beban pengemudi.

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Pasrah dan hanya mengelus dada mungkin hal yang kini bisa dilakukan para pengemudi truk barang yang rutin menggunakan jasa penyebrangan ASDP Ketapang Gilimanuk atau pun Tanjung Wangi - Lombok setiap harinya.

Mereka tidak mampu berbuat banyak pasca sosialisasi rencana penyesuaian tarif penyebrangan hingga mencapai 5 persen untuk semua golongan kendaraan.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

"Kemarin BBM naik saja kita tidak ada kenaikan ongkos. Yaa tetap saja seperti biasa. Nah jika sekarang ada kenaikan harga tiket, semakin berat saja beban kami para pengemudi," ujar Ansori 

Kenaikan harga tiket, secara tidak langsung akan menambah biaya pengeluaran para pengemudi. Kondisi tersebut berakibat pada berkurangnya uang belanja keluarga di rumah.

Lalin Depan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Macet Total, Ada Apa?

"Kami sebenarnya sangat keberatan dengan kenaikan tersebut. Tapi sebagai orang kecil, kami hanya bisa pasrah. Semoga saja mereka orang pusat, bisa mengerti dan memahami penderitaan kami di bawah," tutur Wiyadi

Para pengemudi kini dituntut menggunakan segala cara agar bisa mencukupi biaya operasional di jalan raya serta masih bisa membawa uang belanja untuk keluarga di rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title