Polresta Banyuwangi Perketat Pengamanan Pelabuhan Ketapang: Ops Puri Agung II 2024

Polisi lakukan pemeriksaan kendaraan di Pelabuhan Ketapang
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dalam rangka mengamankan kegiatan internasional Indonesia-Africa Forum (IAF) dan High Level Forum On Multi Stakeholders Partnership (HLF-MSP) 2024 di Bali, Polresta Banyuwangi menggelar operasi pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan ASDP Ketapang pada Selasa, 3 September 2024.

Jember: Pesona Wisata Alam dan Budaya di Kota Tembakau

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, selaku Wakasatgas Pamwil Jatim, bersama Kompol Subandi, memimpin langsung pengecekan di pintu masuk pelabuhan. Sejumlah personel dikerahkan untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan roda empat dan roda dua di sekitar area pelabuhan.

"Melibatkan sejumlah personel  dalam melaksanakan pemeriksaan  di sekitar area pelabuhan  terhadap kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2)," ujar Kombes Pol Nanang.

Lumajang: Menggali Pesona Alam yang Tersembunyi di Kaki Gunung Semeru

Kasat Pam Obvit Kompol Subandi menambahkan, Kegiatan pemeriksaan ini merupakan upaya pengamanan imbangan yang dilakukan Polresta Banyuwangi.

"Kami memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama KTT berlangsung" ucap Kompol Subandi

Malang: Pesona Wisata yang Memikat di Kota Apel

Kompol Subandi juga berpesan agar seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan tetap profesional dalam menjalankan tugas. Ia optimistis bahwa pelaksanaan Operasi Puri Agung II 2024 di Bali akan berlangsung sukses dan kondusif.

Kapolsek KP3 Iptu Bambang Darmono mengimbau masyarakat yang akan menyeberang ke Bali agar tetap waspada dan mematuhi peraturan yang berlaku. Ia juga memastikan bahwa kondisi arus lalu lintas di Pelabuhan Ketapang berjalan lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title