Hadir Kembali, KA Mutiara Timur Tambah Alternatif Pilihan Kereta Api Surabaya - Banyuwangi

Alternatif Pilihan Kereta Api Surabaya - Banyuwangi
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA BanyuwangiKereta api rute Banyuwangi-Surabaya kian bertambah, dengan beroperasinya kembali KA Mutiara Timur, setelah sempat vakum selama kurang lebih dua tahun. Dioperasikan dengan rangkaian kereta new generation tersebut kian menambah rute kereta api Banyuwangi-Surabaya. 

Prakiraan Cuaca Banyuwangi, 17 September 2024: Matahari Bersinar, Namun Awan Mendung Siap Mengguyur

KA Mutiara Timur rute Ketapang-Surabaya Pasar Turi, melayani penumpang dengan kelas eksekutif dan bisnis.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan bertambahnya kereta api Banyuwangi-Surabaya, semakin mempermudah akses masyarakat dan wisatawan menuju Banyuwangi.

Warga Desa Genteng Wetan Banyuwangi yang Sulap Saluran Air Kotor Jadi Kolam Ikan

"Dengan ini alternatif akses dari Banyuwangi-Surabaya dan sebaliknya semakin banyak. Ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan dan masyarakat menuju Banyuwangi," kata Ipuk saat meninjau pemberangkatan KA Mutiara Timur bersama Manajer Angkutan Fasilitas Penumpang PT. KAI Daop 9 Jember, Eduard Rudolf. 

Sebelumnya kereta api rute Surabaya-Banyuwangi telah terdapat KA Sritanjung, Probowangi, Wijaya Kusuma, dan Blambangan Ekspress.  

Endhog-endhogan, Tradisi Warga Banyuwangi Peringati Maulid Nabi

"Bagi wisatawan yang berlibur di Banyuwangi akhirnya bisa lebih leluasa memilih waktu. Ini juga memudahkan mobilitas barang dan penumpang sehingga ekonomi terus tumbuh," tutur Ipuk.

KA Mutiara Timur memiliki dua kelas, yaitu eksekutif dan bisnis new generation. Adapun total kapasitas yang tersedia sebanyak 396 tempat duduk yang terdiri dari 4 gerbong eksekutif dan 3 gerbong bisnis.

Halaman Selanjutnya
img_title