Banyak Pelamar Tak Ketahui Minat Karir, Job Fair Banyuwangi Sediakan Bilik Psikologi

Pelamar sedang mendaftarkan diri ke panitia
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA BanyuwangiJob Fair 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di Gelanggang Olahraga (GOR) Tawangalun pada 10-12 Agustus 2023 ramai didatangi para pencari kerja. 

Peternak Gagal Untung: Harga Kambing di Banyuwangi Anjlok Jelang Idul Adha

Terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan, ribuan pendaftar bersaing mengisi lowongan kerja di beragam posisi yang ditawarkan oleh 70 perusahaan. 

Saat berita ini ditulis, terpantau hampir seribu pengunjung mendatangi gedung utama GOR Tawang Alun, namun tak keseluruhan langsung melamar posisi yang diincar. 

Asosiasi Pengusaha Minta Banyuwangi Kaji Aturan Perizinan Peredaran Minol

Banyak di antaranya yang masih bingung harus melamar di posisi apa karena belum betul-betul mengetahui potensi diri sehingga masih belum yakin tentang pekerjaan yang akan ditekuni. 

Terkait hal tersebut, panitia telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan jasa layanan psikologi yang memberikan layanan psikotes, review potensi, hingga profiling minat karir. 

Penertiban di Area Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi Diperketat

"Profiling minat karir ini nanti teman-teman job seeker bisa di-profiling dulu, bisa tahu dulu minat bakatnya dalam bidang karir. Jadi nanti ketika mau melamar, tahu posisi yang cocok," kata manager Tulip Psikologi Ria Martia Sari kepada banyuwangi.viva.com.

Layanan gratis tersebut diharapkan Ria dapat menciptakan gambaran bagi para pencari kerja terkait tujuan dan jenjang karir yang diharapkan di masa depan. 

Halaman Selanjutnya
img_title