Hari Kedua Job Fair, 3530 Lamaran Masuk, INKA dan BSI Paling Diminati

Pelamar memadati stan BSI
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Job Fair 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Tawang Alun telah memasuki hari kedua, setelah dibuka kemarin Kamis (10/07/2023) oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. 

46 Ribu Lowongan Petugas KPPS. Ini Syaratnya

Hingga hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut, per-Jumat (11/08/2023) pukul 09.30 telah masuk total sebanyak 3530 lamaran di 70 perusahaan yang terlibat. 

"Paling banyak diminati INKA (PT. Industri Kereta Api) sama BSI (PT. Bumi Suksesindo)," ungkap salah satu panitia yang juga merupakan staff Dinas Ketenagakerjaan Banyuwangi Luki kepada banyuwangi.viva.co.id.

SMK Negeri Darul Ulum Muncar Gelar Job Fair 2023, Buka 500 Lowongan Untuk Pencaker Banyuwangi

Ia mengatakan, meski job fair tersebut telah tersedia dan dapat diakses secara online, banyak pencari kerja yang tetap datang untuk mengunjungi langsung stand perusahaan yang ikut serta. 

INKA, dalam job fair tersebut menawarkan lowongan pekerjaan di tiga posisi yang seluruhnya penempatan Banyuwangi, yaitu 10 engineer staff, 10 operator las, dan 10 staff administrasi. 

Banyak Pelamar Tak Ketahui Minat Karir, Job Fair Banyuwangi Sediakan Bilik Psikologi

Sementara itu, BSI membuka lowongan di banyak posisi, di antaranya mekanik alat berat, engineer drafter, electrical and instrument, chemist laboratory technician, hingga administrasi. 

"Untuk latar belakang pendidikan, kita minimal SMA atau SMK," terang HR recruitment BSI Rulita Aristia kepada banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title