Lomba Gerak Jalan di Banyuwangi Diwarnai Aksi Kericuhan Penonton dan Peserta

Tangkapan layar video amatir tersebar di medsos
Sumber :
  • Moh. Hasbi/Viva Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Pelaksanan perlombaan gerak jalan dalam rangka memperingati bulan Agustusan kelas umum dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, berlangsung diwarnai aksi kisruh yang diduga dipicu karena salah faham peserta dan penonton, Sabtu (12/08/2023).

Rp 3,3 Miliar Siap Dicairkan, Revitalisasi Pasar Rogojampi Dikerjakan Tahun Ini

Kericuhan terjadi di Jalan Raya Rogojampi, tepatnya di depan Supermarket Bares. Video amatir kegaduhan saat gerak jalan ini beredar luas di media sosial.

Dari beberapa video yang beredar, tampak ada dua kubu yang terlibat kericuhan. Yakni peserta gerak jalan berseteru dengan penonton saat kegiatan berlangsung.

Ngabuburit Dengan Balap Liar Diobrak Polisi di Banyuwangi, 3 Remaja Diciduk di Lokasi

Yang mana sekelompok orang berpakaian hitam dari pihak penonton menghujani peserta gerak jalan dengan batu kerikil. Sontak massa yang merasa terserang berhamburan melarikan diri.

Sementara warga yang melihat gerak jalan di sekitar lokasi kericuhan terlihat ikut tegang. Aksi tersebut langsung dilerai oleh warga dan pihak kepolisian yang bertugas di sekitar TKP.

Pelaku Pencuri Mesin Sedot Air di Sawah Dihakimi Massa

Kapolsek Rogojampi Kompol Imron membenarkan jika telah terjadi kericuhan saat acara lomba gerak jalan semarak Agustusan.

Pihak kepolisian telah memintai keterangan saksi di TKP. Kericuhan itu ditengarai adanya kesalahpahaman antara peserta gerak jalan dan penonton.

Halaman Selanjutnya
img_title