2 Kapal Beroprasi di Lintasan Pelabuhan Jangkar Situbondo ke Lembar Lombok

Khoiri Suetomo Ketua Umum Gapasdab
Sumber :
  • M Romi Syahroni / VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi - Ketua umum gabungan pengusaha angkutan sungai, danau dan penyeberangan (Gapasdap) mengapresiasi pembukaan lintasan baru kapal dari pelabuhan jangkar ke lembar lombok barat.

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Upaya gapasdap bersama stake holder mendorong segera dibukanya lintasan inipun akirnya berhasil dilakukannya launching penyeberangan jangkar- lembar oleh Bupati situbondo dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Sejak dutetapkanya oleh kementerua eprhubungan Mei lalu, kami secara maraton sudha melakukan rapat dna koordinasi dengan ebberapa pihak agar terlaksananya lintasna Jangkar Lembar ini," tegas Khoiri Soetomo Ketua Umum Gapasdap. Kemarin Selasa (15/8/2023).

Polresta Banyuwangi Gelar Tactical Floor Game untuk Mantapkan Pengamanan WWF

Lebih khusus Khoiri Soetomo S.E, memberi apresiasi khusus bagi Gubernur Jawa Timur yang telah memberikan dua lintasan khusus antar pulaudi Jawa Timur. Yaitu lembar ketapang dan Jangkar lembar.

Pembukaan lintasan ini memberi alternatif jalur pengiriman logistik menuju Indonesia Timur selain melalui pelabuhan ketapang banyuwangi.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

"Sevara khusus saya apresiasi Gubernur Jawa Timur karena lintasan ini tidak akan terwujud jika tanpa ada bantuan infrastruktur dari pemerintah provinsi Jawa Timur," tandasnya ketika mengikuti launching lintasan baru ini di Pelabuhan Jangkar.

Untuk saat ini pihak Gapasdap juga masih memfaislitasi dua armada kapal untuk melayani lintasan Jangjar lembar.

Halaman Selanjutnya
img_title