Truk Guling Bikin Macet Kendaraan Melintas di Jalan Banyuwangi- Situbondo Terganggu

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Widjayanto
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Satu Unit Kendaraan Truk Guling akses Jalan Nasional jurusan Banyuwangi-Situbondo mengganggu aktivitas Kendaraan yang hendak melintas.

Kemen PPPA Atensi Kasus Pemerkosaan di Pulau Merah Banyuwangi

Hingga saat ini kendaraan truk Tronton terlibat laka tunggal kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sedang di evakuasi oleh petugas, diketahui menurut informasi kejadian terjadi pada Kamis 31 Agustus 2023 sekira pukul 03:00 Wib.

Iptu Dwi Widjayanto Kanit Lantas Gakkum Polresta Banyuwangi membenarkan atas kejadian laka tunggal tersebut akibat insiden tersebut bersama dengan anggota sedang berada di lokasi.

Jalur Gunung Gumitir Melepas Ketegangan Setelah 10 Jam Lumpuh Total

"Benar mas, saya bersama anggota mencoba untuk membantu petugas yang sedang mengevakuasi, untuk melerai agar tidak terjadi kemacetan kami membantu untuk mengatur kendaraam arus lalu lintas di jalan Gatot Subroto Bulusan Kalipuro Banyuwangi," kata Iptu Dwi Widjayanto.

Selain mengatur kendaraan yang hendak melintas untuk mengantisipasi terjadi kemacetan, untuk sementara diberlakukan peralihan jalan dan diarahkan ke jalan alternatif khususnya kendaraan roda empat. Sedangkan untuk roda dua boleh melintas.

Arus Lalu Lintas Jalur Gunung Gumitir Lumpuh Total, Ini Penyebabnya

"Alhamdulillah untuk kendaraan truk dipindahkan ke pinggir jalan, pasalnya sebelumnya truk membentang di bahu jalan. Untuk sementara dari informasi setelah bertanya ke warga sekitar TKP Sopir mengantuk sehingga kehilangan kendalikan kendaraannya,"terangnya.

Sementara itu, untuk kronologi sebelum terjadi kecelakaan tersebut selain melibatkan truck dari keterangan para saksi yang di tanya untuk mendapatkan informasi lengkap.