Antisipasi Kekeringan dan Kriminalitas, Sumber Mata Air Dibor

Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Polresta Banyuwangi
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Sebagai daerah yang identik dengan kekeringan, menjalani kehidupan sehari-hari tanpa air selama bertahun-tahun menjadi hal yang biasa. Tapi kini sudah tidak lagi, pengeboran sumber mata air sedang dilakukan. Angka kriminalitas terkait pasokan air juga diharapkan menurun.

Festival Memancing jadi Kiat Banyuwangi Perangi Ilegal Fishing dan Bom Ikan

Tidak berapa lama lagi, sebuah harapan secara turun-temurun akan dirasakan masyarakat Dusun Karangrejo Selatan Pal 7 Desa Wongsorejo Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur.

Warga Dusun Karangrejo Selatan Desa Wongsorejo

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi
Pilkada Aceh 2024, M Nasir Djamil Siap Maju Gubernur

Tidak adanya ketersediaan air bersih, segera tercukupi dengan adanya pengeboran sumber mata air yang merupakan bagian dari program Polri peduli lingkungan yang digagas Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo.

"297 Kepala Keluarga kini sudah bisa merasakan nikmat air setiap hari. Semoga hal itu terjadi saat pengeboran ini sudah selesai," ujar Sekretaris Desa Wongsorejo, Yoyok Iwandani.

3 Tingkatan Dalam Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

Kapolsek Wongsorejo, Iptu Taufan Akbar dan AKP Sudarso

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Yoyok menjelaskan, selama ini warga Dusun Karangrejo Selatan Pal 7 sudah memiliki 1 sumber mata air tapi belum bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk keseluruhan warga sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title