Resmi Digelar! Perticab Saka Bakti Husada IV Bertempat di Cluring Water Park, Banyuwangi

Wakil Bupati di Perticab Bakti Husada IV Banyuwangi
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Cabang (Perticab) IV Banyuwangi resmi digelar di Cluring Water Park. Kegiatan perkemahan ini dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, pada Jumat (1/9) pagi.

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Pada acara tersebut, Wabup yang menjadi Pembina upacara pembukaan terlihat didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Amir Hidayat. Selain itu, ada pula Camat Cluring, Henry Suhartono dan seluruh Kepala Puskesmas se-kabupaten Banyuwangi.

“Pembinaan terhadap Saka Bakti Husada juga ikut berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat Banyuwangi,” ujar Sugirah dalam sambutannya sebagai Pembina upacara pembukaan Perticab.

Kecanduan Gadget, Dua Anak Remaja di Jember Alami Depresi

Saka Bakti Husada, bagi Sugirah, merupakan pionir penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Banyuwangi. Ia juga mengapresiasi tindakan preventif yang diwujudkan melalui kegiatan bakti dalam agenda Perticab tersebut.

Kegiatan bakti yang akan dilakukan selama acara meliputi edukasi, pemantauan serta pemberian sembako kepada masyarakat sekitar. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu peserta sehingga nantinya dapat diterapkan di masyarakat luas.

Sugirah Daftar Bacabup Banyuwangi ke PKB, Belum Izin ke Petahana?

Sementara itu, Amir Hidayat, Plt Dinas Kesehatan Banyuwangi menyebut, acara perkemahan ini diikuti oleh 144 anggota Saka Bakti Husada yang terdiri dari 72 putra dan 72 putri. Ia menambahkan, keseluruhan peserta kegiatan ini merupakan pramuka binaan dari Puskesmas se-Banyuwangi.

Sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Cabang Banyuwangi ini mengungkap, acara Perticab Saka Bakti Husada IV Banyuwangi ini diselenggarakan untuk memperkuat peran Saka Bakti Husada dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Banyuwangi.

Halaman Selanjutnya
img_title