SGS 2023, Tentara Gabungan 4 Negara Simulasi Latma Operasi Perebutan Bandara Banyuwangi

Penampakan pesawat Hercules di Bandara Internasional Blimbingsari
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Puluhan tentara gabungan dari empat Negara yakni Indonesia, Amerika, Australia dan Jepang langsung melakukan simulasi latihan upaya pengepungan di kawasan Bandara Internasional Banyuwangi pada Sabtu (9/9/2023) siang kemarin.

Bandara Banyuwangi Melesat Tanpa Topangan Subsidi Penerbangan

Terlihat para tentara Bersenjata lengkap, pasukan militer terlatih ini langsung mencari keberadaan musuh dengan senyap dan cepat.

Komandan Lanud Iswajudi, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Wastum mengatakan, dalam latihan bersama (Latma) rangkaian Super Garuda Shield (SGS) 2023 ini disimulasikan bahwa Bandara Internasional Banyuwangi telah dikuasai oleh musuh.

Bule Penganiaya Mantan Istri Ditangkap Setelah 9 Bulan Buron

"Untuk melakukan pembebasan bandara, pasukan langsung bergerak melakukan pengepungan dari segala penjuru baik darat, udara, maupun lautan," katanya.

Sedangkan di darat, dalam simulasi sejumlah titik vital bandara akhirnya berhasil terkuasai oleh pasukan, termasuk menara Air Traffic Controller atau (ATC).

Jasad Peselancar Australia Dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi

Pasukan tentara bersenjata lengkap

Photo :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Dengan taktis dan singkat, musuh akhirnya berhasil dilumpuhkan. Tak hanya itu saja, dalam simulasi ini dua Hercules C130 milik Indonesia dan Amerika juga ikut melakukan pendaratan.

Halaman Selanjutnya
img_title