14 Medali Emas, Banyuwangi Menduduki Posisi 9 di Porprov Jatim

Atlet Banyuwangi juara umum Hapkido
Sumber :
  • M Romi Syahroni/ VIVA Banyuwangi

Jatim, VIVA Banyuwangi -  Atlet dari Banyuwangi tak berhenti untuk berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023. Banyuwangi telah mengumpulkan total 14 medali emas hingga hari ini, Kamis (14/9/2023).

Crazy Rich Surabaya Budi Said Tersangka Rekayasa Jual Beli Emas 1.1 Ton Antam

Setelah mampu mengemas 9 medali emas, kini pundi-pundi emas bagi putra-putri Blambangan kembali bertambah. Dua tambahan medali emas itu berasal dari cabang olahraga selam, dan wushu.

Catatan lainnya, jumlah perolehan medali perunggu juga cukup melambung tinggi. Hingga saat ini, medali bagi jawara ketiga itu berjumlah 37.

Perampok Jarah Emas 300 Gram Milik Juragan Sapi, Pelaku Dikejar Polisi

Hasil itu melampaui perolehan pada akhir pelaksanaan Porprov Jatim VII tahun lalu. Saat itu, Banyuwangi berhasil mengemas 30 medali perunggu.

Sementara jumlah medali perak Banyuwangi saat ini yakni 12 perak. Kondisi ini masih jauh dari perolehan medali pada pelaksanaan yang sama tahun lalu.

Manchester City Klub Menakutkan bagi Brighton Pekan kesembilan Premier League

Meski demikian, Banyuwangi masih banyak kesempatan untuk kembali menambah medali. Pasalnya, masih banyak cabor yang berpotensi meraih emas di Porprov Jatim VIII ini.

Hingga hari ini, Banyuwangi masih terpaku di posisi 9 klasemen sementara perolehan medali di Porprov Jatim VIII. Total medali yang diraih wakil Kota Gandrung ini yakni 14 emas, 12 perak dan 37 perunggu.