Pasca Dibongkar 7 Tugu Silat Disulap Bertuliskan Slogan Banyuwangi "Gema Wisata"

Tujuh Tugu Silat Berubah Bertuliskan Slogan "Gema Wisata"
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Pasca dibongkar mandiri tujuh tugu milik organisasi perguruan silat di Banyuwangi, Jawa Timur diganti dan disulap kalimat jargon Kota ujung timur pulau jawa "Gema Wisata".

Ratusan Masyarakat Wongsorejo Nobar Indonesia vs Guinea di Pinggir Jalur Jawa - Bali

Sekedar informasi sebelumnya tugu milik salah satu organisasi pesilat di Banyuwangi yang dibongkar secara mandiri dialih fungsikan, salah satunya milik perguruan pencak silat persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berlokasi di Jalan masuk dusun Mojororoto, Desa Kecamatan Tegalsari Banyuwangi Jawa Timur. 

Hal tersebut di benarkan Kapolres Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa melalui Kasi Humas Iptu Agus Winarno menerangkan tugu milik perguruan PSHT setelah dibongkar secara mandiri dialih fungsi kan tulisan kalimat Jargon Banyuwangi.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Perubahan ini mendapatkan pujian serta apresiasi atas kesadaran yang telah dilakukan pembongkaran tugu secara mandiri tanpa adanya paksaan maupun perintah dari pihak manapun. 

“Kami dari Polresta Banyuwangi sangat mengapresiasi, karena warga perguruan sudah mentaati instruksi pemerintah melalui surat himbauan Nomor 300/5984/209.5/2023 Bakesbangpol Jawa Timur,” ujar Iptu Agus.

Polresta Banyuwangi Mutasi 9 Kapolsek, Ini Daftarnya

Sementara itu tugu pencak silat milik PSHT yang berdiri di atas tanah milik Pemerintah Desa Tegalsari ada yang dialihfungsikan menjadi tugu gema wisata bertuliskan GEMA WISATA MOJOROTO “SOPO SUCI ADOH BEBOYO PATI”.

Diketahui tugu tersebut berukuran 1,5 X 2 meter itu pun mempercantik lingkungan dan area desa setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title