Ini Grup Neraka di Piala Dunia U-17

Trofi Piala Dunia U-17
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Banyuwangi - Piala Dunia U-17 akan bergulir di Indonesia tepatnya pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Ekuador di laga pembuka. 

Nama Pemain Timnas Indonesia U-24 yang Bisa Dimaksimalkan Raih Tiket Perempatfinal Asian Games

Drawing Piala Dunia U-17 sudah digelar, di mana Timnas Indonesia sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Timnas Ekuador, Timnas Panama dan Timnas Maroko.

Namun ada hal yang menarik di Piala Dunia U-17 yaitu Grup D, yang disebut sebut-sebut sebagai grup neraka yang dihuni oleh Timnas Jepang, Timnas Polandia, Timnas Argentina dan Timnas Senegal. 

Bupati Ipuk di Maroko Saat Gempa Dahsyat, Dinding Hotel Retak

Timnas Polandia selalu ikut serta di ajang Piala Dunia U-17 dan hanya beberapa kali absen sejak pertama kali diselenggarakan pada 1985. 

Prestasi terbaik Timnas Polandia yaitu menjadi juara keempat di Piala Dunia U-17 tahun 1993.

11 Prestasi Pelatih Karate Tingkat Kecamatan yang Tidak Bisa Diremehkan

Jepang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun 1993. Namun ketika Timnas Jepang menjadi tuan rumah, mereka tidak terlalu menonjol, bahkan dalam fase grup pun tim berjuluk Samurai Biru itu tidak lolos.

Akan tetapi, kini sepakbola Jepang semakin maju dari mulai pembinaan pemain untuk melahirkan pemain-pemain yang berkualitas. Alhasil kini mereka mampu lolos ke Piala Dunia -17.

Halaman Selanjutnya
img_title