Atraksi Dirgantaranya Viral, Pilot Wanita Ini Puji Tata Kelola Banyuwangi

Pilot Irenne Puella mengendarai pesawat cessna 152
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Semarak dirgantara TNI AU yang digelar bersamaan dengan Gandrung Sewu pada pertengahan September 2023 memang telah usai, namun euforianya masih amat terasa, terutama bagi mereka yang terlibat langsung dalam kegiatan. 

Banyuwangi Larang Pendirian Hotel Bintang 3 ke Bawah, Ini Tujuannya

Seperti pilot wanita dari Jogja Flying Club Irenne Puella yang sempat viral di kalangan masyarakat Banyuwangi usai beredar video yang memperlihatkan kepiawaiannya mengudara menggunakan pesawat cessna 152 di atas langit Bumi Blambangan. 

Terbaru, ia kembali membagikan momen perjalanannya ke Banyuwangi kala itu yang turut serta dalam semarak dirgantara. Irenne ambil bagian mengantarkan penumpang terpilih TNI AU menjelajah Banyuwangi lewat udara. 

Banyuwangi Sukses Gelar Ritual Adat Barong Ider Bumi 2024

"Banyuwangi banyak pantai indah. Kotanya cukup tertata dan jalan rayanya bagus. Sempat keliling naik motor ke Bukit Paralayang, udaranya segar sekali," ungkap pilot asal Jakarta tersebut kepada  Banyuwangi.viva.co.id.

Untuk diketahui, Irenne telah menekuni dunia aviasi sejak tahun 2001, berawal dari kegemarannya menjadi atlet terbang layang atau pesawat tanpa mesin Provinsi Jawa Tengah. 

Ciptakan Banyuwangi Festival, Anas Ditanya Kapan Kerjanya

"Tantangan terbesar selama jadi atlet terbang layang bukan lawan saat pertandingan, tapi menjaga emosi diri sendiri, bagaimana caranya agar terbang tetap tenang, tidak arogan, tidak serakah," tuturnya. 

Selanjutnya, ia beberapa kali mengikuti kejuaraan dan Pekanbaru Olahraga Nasional (PON) hingga kemudian menekuni bidang aviasi dan menjadi pilot pesawat bermesin. 

Halaman Selanjutnya
img_title