Atap Milik Destinasi Wisata di Banyuwangi Terbakar, Tidak ada Korban Api Berhasil padam

Petugas Dinas Pemadam kebakaran mengevakuasi titik atap terbakar
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi- Sebuah Atap salah satu bangunan di kawasan destinasi wisata Akbar Zoo, Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, terbakar Sabtu, 7 Oktober 2023. Atap berbahan ijuk diduga terbakar akibat seng di lapisan bawah ijuk tersengat panas matahari yang sangat terik.Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Pencurian Helm Marak di Banyuwangi, Pengunjung Kafe dan Salon Resah

Kebakaran itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Kepulan asap pertama kali diketahui pegawai yang sedang menjaga satwa di area tersebut.

Kebakaran itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Kepulan asap pertama kali diketahui pegawai yang sedang menjaga satwa di area tersebut.

C1 Plano Glagah Dibuka, Suara Bima Rafsanjani Langsung Anjlok, Ada Apa?

"Ada kepulan asap di atap bangunan bekas Restoran," jelas Kapolsek Glagah, AKP Pudji Wahyono.

Sementara itu, Kasi Penyelamatan Dan Evakuasi Salam Bikwanto dinas Pemadam kebakaran Banyuwangi mengatakan, telah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya atap milik destinasi wisata Akbar Zoo terbakar.

Gerindra Minta Buka C Plano, Rekapitulasi Kecamatan Glagah Capai 10 Jam

"Api nyala di atas atap salah satu Cafe yang ada di dalam wisata Akbar Zoo, setelah menerima laporan petugas langsung ke lokasi dan berusaha memadamkan percikan api,"ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sebelumnya menurut informasi sebelum pihak petugas datang di lokasi. Sempat dilakukan pemadaman api menggunakan alat seadaanya.

Halaman Selanjutnya
img_title