74 Perahu Layar Berlomba di Festival Ketapang 2023, Lanal Banyuwangi Dukung Pengamanan

Danlanal Banyuwangi meninjau perlombaan
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Lomba perahu layar dalam rangka Festival Ketapang 2023 berlangsung semarak di Pantai Ketapang, sebelah timur Hotel Banyuwangi Beach pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Polresta Banyuwangi Gelar Tactical Floor Game untuk Mantapkan Pengamanan WWF

Dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha, kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Ketapang tersebut diikuti 74 peserta. 

Ditandai dengan penembakan pistol suar oleh Danlanal Banyuwangi, para peserta beradu cepat, dengan rute start Pantai Ketapang Banyuwangi melintasi Selat Bali, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan kemudian kembali ke Pantai ketapang Banyuwangi.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Tembakan pistol suar memulai perlombaan

Photo :
  • Istimewa

Dalam sambutannya, Indra mengurai bahwa pihaknya telah mengantisipasi laka laut saat perlombaan digelar dengan menerjunkan Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) sebagai unsur Search and Resque (SAR) untuk mendukung pengamanan kegiatan. 

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

"Dengan harapan pelaksanaan lomba ini berjalan dengan aman dan lancar", ungkapnya.

Dan untuk memastikan pengamanan saat berlangsungnya perlombaan, dalam kesempatan tersebut, dirinya turut meninjau langsung pelaksanaan lomba dengan menggunakan RHIB yang berpatroli di sekitar area. 

Halaman Selanjutnya
img_title