Pensiunan PNS Asal Probolinggo Tertangkap Basah Edarkan Uang Palsu di Jember

Polisi menunjukan barang bukti uang palsu
Sumber :
  • Istimewa

Jember, VIVA Banyuwangi - Polisi berhasil mengamankan seorang pria asal Probolinggo yang juga pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diduga terlibat dalam peredaran uang palsu di Kabupaten Jember. 

Exotic in Sumberjambe, Ciri Khas Wilayah Lereng Gunung Raung

S Pria berusia 58 tahun ini ditangkap setelah berusaha membeli rokok di sebuah toko yang terletak di kawasan Dusun Gumawang, Desa Curahmalang, Kecamatan Rambipuji dengan menggunakan uang pecahan seratus ribuan palsu pada hari Rabu 18 Oktober 2023.

Tindakan curiga  pemilik toko terhadap uang palsu yang telah istrinya terima dari seorang pria berinisial S saat membeli sebungkus rokok.

Diresmikan, Wisata Air Terjun Tujuh Bidadari Jember

Setelah mengetahui uang yang diterima istrinya palsu, pemilik toko lantas mengejar pelaku yang pada saat itu berhenti di sebuah toko lainnya.

Dengan modus yang sama pelaku membeli sesuatu dengan uang palsu dengan pecahan seratus ribu rupiah.

Warga Iringi Tukang Cilok di Jember Berangkat Haji Naik Motor

Lantas pemilik toko diberitahu bahwa uang yang di gunakan S adalah uang palsu, sempat mengelak sampai akhirnya mengundang reaksi warga sekitar untuk berkumpul di toko kedua.

Setelah didesak akhirnya pelaku mengaku, untuk menghindari amuk masa, Warga Pun mengamankan pelaku sebelum dibawa ke Mapolsek Rambipuji. 

Halaman Selanjutnya
img_title