Pak Polisi, Kapan Mobil yang Ngeblong Ditilang? Macet Tambah Parah Nih

Kemacetan parah jalur utama Jawa-Bali di Wongsorejo Banyuwangi
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Aksi ngeblong alias melawan arah di lokasi proyek pergantian jembatan di Kecamatan Wongsorejo semakin parah. Kericuhan antar pengemudi dan relawan, acap kali terjadi. Namun hingga saat ini belum ada sanksi hukum terhadap mobil yang nekat ngeblong.

Ratusan Masyarakat Wongsorejo Nobar Indonesia vs Guinea di Pinggir Jalur Jawa - Bali

Kemacetan semakin parah terjadi setiap malam di lokasi proyek pergantian jembatan Alasbuluh 1 dan Alasbuluh 2 Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur.

Saat menjelang malam, kemacetan dari  dua arah semakin parah akibat volume kendaraan yang akan menuju pulau Bali atau pun baru turun dari kapal penyebrangan Ketapang Gilimanuk tiba secara bersamaan di lokasi proyek pergantian.jembatan.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Iring-iringan kendaraan logistik yang cukup panjang, ikut memperlambat arus lalu lintas menuju lokasi titik pergantian jembatan di jalur utama Jawa-Bali tersebut.

"Kalau sudah malam, macetnya parah. Truk besar jalan bareng dan pelan karena muatan berat. Susah juga mau nyalip tadi," ujar Eko Wahyudi warga setempat yang baru pulang dari luar kota.

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Hal senada juga disampaikan Suryono, seorang relawan yang ikut menertibkan kendaraan yang nekat ngeblong karena tidak sabar terjebak antrian yang cukup panjang.

"Relawan biasanya hanya di lokasi proyek, sekarang sepanjang jalan ada. Kami akan suruh ke kiri (kembali ke antrian) kalau ada mobil ngeblong," cerita Suryono pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title