Sekda Banyuwangi: Sejumlah Investor Bakal Kembangkan Usaha Di Bumi Blambangan

Sekda Banyuwangi Mujiono
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Sejumlah investor disebut bakal kembangkan usahanya di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Hal ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran pasca Pandemi Covid-19.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

"Sekarang ini kita masih berada dalam masa transisi imbas pandemi yang menyisakan masalah pengangguran. Pemkab telah melakukan langkah-langkah untuk mengatasi persoalan ini," kata Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono, Selasa 31 Oktober 2023.

Mujiono mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi intens dengan para investor lokal maupun yang akan menanamkan modal di Bumi Blambangan.

Diguyur Hujan, Masyarakat Banyuwangi Tumpah Ruah Nobar Indonesia vs Irak

Salah satunya dengan pabrik kereta PT INKA yang rencananya bakal membuka lowongan kerja untuk seribu orang pada awal tahun 2024.

Mujiono menyebut, beberapa investor telah melakukan paparan. Diantaranya PT Jagonya Ayam Indonesia bakal berinvestasi di wilayah Kecamatan Kalibaru.

Jokowi Apresiasi Timnas U-23 yang Telah Berjuang Keras

Kemudian, perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Mikrohidro, Geothermal, serta resort dan hotel di Pantai Pulau Merah dan di Wilayah Kecamatan Licin.

"Kalau kita inventarisir sudah ada yang berinvestasi tapi belum maksimal. Kemudian yang baru dan akan masuk Banyuwangi, kurang lebih ada sembilan investor," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title