Cerita Jemaah Umroh Asal Jember yang Terlantar, Minta Kiriman Uang untuk Pulang

Sumiyati salah satu jemaah umroh yang terlantar dan minta kiriman uang
Sumber :
  • Sugianto /VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Sumiyati jemaah umroh yang terlantar di Arab Saudi, meminta kiriman uang untuk biaya pulang ke rumahnya.

Wabup Gus Firjaun Belum Tentukan Sikap Maju Pilkada Jember

Sumiyati sendiri berangkat menjalankan ibadah umroh bersama dengan suaminya Sanusi, yang berasal dari Desa Jambesari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

"Saya minta transferan uang sama anak Rp.17 juta, karena perorang Rp.8,5 juta katanya," jelas Sumiyati saat ditemui Banyuwangi.viva.co.id di kediamannya, Selasa 31 Oktober 2023.

Ancam Kebebasan Pers, IJTI, AJI dan PWI Jember Tolak RUU Penyiaran

Menurutnya, dirinya membenarkan jika saat di pesawat tidak mendapat makan dan minum. Sedangkan saat berada di Mekkah baru mendapat makanan dan minuman.

"Di pesawat itu yang tidak dapat makan. Padahal biayanya perorang Rp.36 juta dan kalau dua orang Rp.72 juta rupiah," bebernya.

Pedagang Sayur Keliling di Jember Naik Haji

Dirinya mengaku mendaftarkan tour travel umroh ke PT Berkah Zamzam. Akan tetapi melalui kenalan di daerah sekitar tempat tinggalnya.

Namun sangat disayangkan, saat para jemaah hendak pulang dan sudah cek out dari hotel, Tiba-tiba para jemaah mendapat kabar tidak dapat tiket.

Halaman Selanjutnya
img_title