1 Orang Pengunjung Destinasi Wisata Mengalami Luka, Begini Kronologisnya.

Korban bersama keluarga di PKU Muhammadiyah Rogojampi
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Berniat untuk berwisata bersama keluarga untuk mengisi hari libur, satu orang pengunjung malah jadi korban insiden kecelakaan di saat menjajal salah satu wahana yang ada destinasi wisata air yang ada di wilayah Kecamatan Rogojampi.

Sendratari Meras Gandrung: Penggambaran Perjuangan Keras Seorang Penari

Destinasi wisata itu yakni buatan Pancoran Waterpark berlokasi di Dusun Pancoran, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kali ini, pengunjung yang menjadi korban adalah Rindi Andritia Wardhani. Gadis asal Lingkungan Krajan, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro ini mengalami luka setelah menjajal salah satu wahana.

Ini Kata Wisatawan Tentang Budaya di Banyuwangi

Kecelakaan itu bermula saat korban berwisata mengisi liburan akhir pekan bersama dengan keluarganya pada Minggu, 05 November 2023.

“Yang sangat kami sesalkan, tidak ada petugas tempat wisata yang menolong, kami sendiri yang harus membopong dan membawa korban ke rumah sakit,” ungkap Kami Siswantoro SE, keluarga korban.

Rekomendasi Spot Sunrise di Banyuwangi

Melihat kondisi luka yang dialami korban, akhirnya pihak keluarga melarikan korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi.

“Harusnya, demi menjaga keselamatan para pengunjung, ditiap wahana, di setiap kolam renang, harus ada petugas yang berjaga,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title