Rampung, Pemkab Banyuwangi Bagikan Bantuan Stunting Tahap Ke 2 dan 3

Siti Akimah Warga Labanasem Penerima bantuan BPN RI
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sesuai yang telah di Jadwalkan pembagian bantuan dari Badan Pangan Nasional (BPN) penanganan Stunting tahap dua dan tiga tahun 2023 dibagikan kepada warga atau Keluarga Rawan Stunting (KRS)telah rampung dibagikan di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur pada Senin 06 November 2023.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka menekan angka stunting di Masyarakat Keluarga Rawan Stunting (KRS).

Pemerintah Banyuwangi melalui dinas Sosial terima dan menyalurkan sebanyak 15.445 warga penerima Bantuan pangan Penanganan Stunting tahun 2023 kepada Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (BPN-RI).

Diguyur Hujan, Masyarakat Banyuwangi Tumpah Ruah Nobar Indonesia vs Irak

Seperti yang telah dilaksanakan di Kantor Desa Labanasem Kecamatan Kabat dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut diserahkan Petugas dari PT Pos Indonesia diikuti ratusan warga Masyarakat empat Desa yakni Desa Bunder, Bareng, Benelanlor dan Labanasem. 

"Alhamdulillah, Semoga bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi kami dan keluarga," ucap Siti Akimah warga Desa Labanasem Penerima Bantuan.

Jokowi Apresiasi Timnas U-23 yang Telah Berjuang Keras

Sementara itu, Henik Setyorini Kepala Dinas Sosial dan pemberdayaan perempuan dan keluarga Berencana Kabupaten Banyuwangi mengatakan, bantuan Stimulan yang telah disalurkan merupakan program dari BPN RI tahun 2023.

"Bagaimana caranya, di Banyuwangi dari keluarga yang resiko tidak akan melahirkan bayi yang stunting, meskipun bantuan yang hari ini dibagikan bantuan sifatnya stimulan dari pemerintah melalui BPN RI," jelas Henik Kadinsos Kabupaten Banyuwangi.

Halaman Selanjutnya
img_title