Beredar Video Fenomena ‘Klitih’ di Banyuwangi, Begini Penjelasan Polisi

Ilustrasi klitih
Sumber :

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Video fenomena kejahatan jalanan klitih di wilayah Srono yang beredar di sejumlah media sosial sejak Senin, 6 November 2023 sempat meresahkan warga Banyuwangi.

Tabung Elpiji Meledak, 28.000 Ayam di Banyuwangi Mati Karena ini

Dalam video rekaman CCTV yang beredar, terlihat aksi kejar-kejaran antar pemuda yang berlokasi di kawasan jembatan selatan lampu merah pertigaan Srono. 

Sementara itu, video lain yang beredar bersamaan dengan rekaman CCTV tersebut menampilkan sebuah peristiwa yang dinarasikan dugaan penangkapan pelaku klitih oleh warga setempat.

Sesenggukan, Tersangka Penyebar Hoax di Banyuwangi Minta Dipulangkan

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Srono, AKP Junaedi memastikan kabar mengenai penangkapan pelaku klitih oleh warga merupakan informasi yang tidak benar alias hoaks.

Ia menambahkan, video penangkapan dan penganiayaan anak muda yang dinarasikan sebagai pelaku klitih yang beredar bersamaan dengan rekaman CCTV itu tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian kejar-kejaran antar pemuda di Srono.

Lancarkan Arus Mudik Lebaran, Banyuwangi Kebut Perbaikan Infrastruktur

“Tidak ada kejadian itu, video yang dihajar itu tidak ada, setelah kami selidiki, itu bukan peristiwa di Banyuwangi,” katanya saat dihubungi Banyuwangi.viva.co.id pada Selasa, 7 November 2023.

AKP Junaedi juga mengonfirmasi kebenaran video rekaman CCTV tentang adanya kejar-kejaran antar pemuda yang mengendarai sepeda motor di wilayah sekitar pertigaan lampu merah Srono.

Halaman Selanjutnya
img_title