Produk Pro Israel Dirazia dan Dibakar Ratusan Santri

Ratusan santri bakar produk pro Israel
Sumber :
  • Muhammad AR/ VIVA Banyuwangi

Bogor, VIVA Banyuwangi – Penentangan terhadap agresi militer Israel di jalur Gaza Palestina terus berlanjut. Kali ini ratusan santri merazia produk pro Israel dan kemudian membakarnya sebagai bentuk protes serta tekanan terhadap Israel.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

Satu persatu barang milik santri yang diduga produk pro Israel dikumpulkan dari seluruh tempat penyimpanan barang pribadi serta kamar mandi santri. Selanjutnya, barang-barang tersebut dibakar sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang kini menjadi korban agresi militer Israel di jalur Gaza.

Aksi sweeping dan pembakaran tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dikeluarkannya fatwa haram oleh MUI yang dilakukan ratusan santri SMP Birrul Waalidain Bogor Jawa Barat.

Viral! Video Pertarungan 2 Orang Remaja Putri Gunakan Celurit

"Saya dengan teman-teman mendukung perjuangan rakyat palestina yang kini tengah di bunuh secara masal atau genosida oleh penjahat perang Israel, kami memboikot produk Isreal dan pendukungnya, semoga palestina segara terbebas dan merdeka," kata Siti Azizah, seorang santri.

Dalam aksi pembakaran tersebut, ratusan santri juga meneriakan yel-yel free Palestina dan berjanji tidak akan membeli serta menggunakan segala produk yang pro Israel.

Hamas Kecam EU Karena Tuduhannya Hanya Kedok Untuk Israel

"Penggalangan dana juga dilakukan. Alhamdulillah terkumpul 5 juta rupiah dan akan disalurkan pada lembaga resmi," tuturnya.

Kepala Sekolah SMP Birrul Waalidain, Restu Wahyuni menjelaskan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan pada rakyat Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title